Sambutan Ketua Prodi

Sambutan Ketua Prodi

Ir. Onnie Ridaliani, MT

Assalamualaikum dan salam sejahtera


Selamat datang di website Program Studi (Prodi) Teknik Perminyakan Universitas Trisakti. Website ini dimaksudkan sebagai sumber informasi mengenai Prodi Teknik Perminyakan baik berhubungan dengan akademik maupun non-akademik.Prodi Teknik Perminyakan telah berdiri sejak tahun akademik 1980/1981. Dan sebagai satu-satunya prodi Teknik Perminyakan yang berada di Kopertis Wilayah III, prodi Teknik Perminyakan terus berusaha meningkatkan kualitasnya baik dalam pendidikan perminyakan maupun penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kualitas dan reputasi prodi Teknik Perminyakan secara nasional telah mendapatkan pengakuan nasional melalui Sertifikat Akreditasi BAN PT. Pada tanggal 26 April 1993 mendapat status disamakan melalui SK. DIKTI No.170/DIKTI/Kep/1993. Pada tahun 1998/1999 oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN), telah dilakukan penilaian terhadap kinerja Program Studi Teknik Perminyakan dengan memperoleh nilai “B”, selanjutnya pada tahun 1999/2000 dievaluasi kembali dan memperoleh nilai “A” dengan Sertifikat Akreditasi No.0287/Ak-2-III-018/UTCTZM/VII-2000 tertanggal 21 Juli 2000. Namun karena adanya kendala yang disebabkan kurangnya perhatian dalam hal anggaran pengembangan Laboratorium dan penelitian maka proses belajar mengajar kurang optimal sehingga akreditasi turun menjadi “B”.
Hingga saat ini, prodi Teknik Perminyakan merupakan salah satu jurusan yang paling diminati. Hal ini didukung oleh fasilitas perkuliahan yang memadai dan keberadaan perusahaan-perusahan perminyakan sebagai mitra.

Demikian yang dapat disampaikan dan semoga, sejalan dengan visinya, prodi Teknik Perminyakan dapat menjadi prodi yang handal berstandar internasional dengan memperhatikan nilai-nilai lokal untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban pada tahun 2025. 

Terima kasih atas perhatiannya.

Ketua Program Studi Teknik Perminyakan